Generasi 90an

Pasti pada udah gak asing lagi dong dengan buku yang judulnya "Generasi 90an". Buku yang keren banget itu emang banyak menarik perhatian banyak orang terutama orang-orang yang lahir di awal tahun 90an. Buku itu bener-bener gokil, sang penulis bener-bener mengemasnya dengan apik. Selain bukunya yang kaya akan visual, bahasan di dalamnya juga bener-bener bikin gue geli jadi inget masa-masa dulu pas gue kecil muehehehe.. Sebenernya buku itu udah lama tapi baru gue baca pas kemaren gue liat buku Generasi 90an itu terbuka bebas di gramed, jadilah gue baca gretongan wkwkwk..


Gue tergelitik buat ngebahas beberapa benda yang masih gue inget di dalam buku itu.

1. Telepon Umum



Si penulis nulisnys sebagai gadget, aseli gue nagakak pas dia nulis gitu. Tapi emang iya banget dulu telepon umum dianggap gadget canggih karena bisa menghubungkan orang jarak jauh. Dulu pas di telepon umum, sering banget gue nelepon "Si Poncil". Si Poncil itu kalo gak salah disediain sama Telkom deh. Anak-anak seneng banget tuh nelpon Poncil karena ya emang lucu :D

2. Mister Gepeng
Salah satunya yang gak bisa gue lupain dulu pas zaman SD adalah tahayul-tahayul tentang hantu. Nah.. di buku itu ternyata gue nemuin juga hantu mister gepeng. Yaolo udah lama banget ituu.. Dulu banget itu Mister Gepeng terkenal di kalangan anak SD dan katanya suka muncul di WC sekolah.. Hiyy!! Sampe sekarang gue masih penasaran seperti apa mister gepeng itu rupanya.

3. Nintendo

Ini game yang selalu gue omongin sama echaan.. Gue sama echaan gak pernah berhenti2 kalo ngomongin game yang satu ini. Ya emang dulu game yang populer sebelum PS adalah nintendo, walaupun bentuknya gede banget dan kaset permainannya bentuknya kotak. Dulu pas jaman SD ini adalah benda yang langka. Hebatnya gue masih punya nih tendo dan teman-teman gue yang tau pun pada sirik hahaha

4. Yoyo dan Tamiya

Yoyo dan tamiya ini juga dulu jadi favorit anak-anak cowok kalo lagi musim liburan. Dulu zaman SD liburan sekolah itu sekitar sebulan  (kalo sekarang kan cuma dua minggu). Sekarang walaupun masih ada, keasikan yoyo sekarang sama tamiya gak seasik dulu. Yoyo dan tamiya sekarang dibuat dari plastik dan kadang ada lampunya.

5. Permainan jadul (Maen lompat karet, congklak, cing umput, cing jongkok, bola bekel, kelereng,  tazos, dll)
Bedanya generasi 90an dan generasi 2000an adalah permainan dulu lebih kepada permainan fisik yang sifatnya menyenangkan daripada sekarang permainannya serba digital dan cuma perlu diem di rumah aja buat maen. Inget banget deh dulu pas liburan selalu maen lompat karet, congklak bekel, kelereng, tazos sama tetangga sekitar. Sekarang sih ga mungkin maen lagi soalnya udah pada gede :D

6. Perayaan 17an
Nah ini nih yang sekarang udah mulai luntur dari kebudayaan kita. Walaupun di beberapa tempat masih suka ada yang ngelaksanain tapi gak sesering dulu.

7. Anak Mas

Ini makanan kesukaaan gue bangeeeet.. Demi apapun gue akan melakukan apapun buat dapet anak mas versi dulu. Sayang mi remes yang satu ini udah ga di produksi lagi

8. Cokelat Payung

Selain anak mas ada juga cokelat payung. Walaupun rasanya gak seberapa gak kayak Cadburry, tapi entah kenapa cokelat ini enak banget dan jadi favorit. Harganya juga cuma cepean. Seribu bisa dapet 10 deh..

Masih banyak sih benda-benda lainnya yang jadi nostalgia. Anak-anak tahun 90an pasti pada setuju sebagian besar yang ada di buku Generasi 90an adalah benaaar.. Thanks banget deh buat penulis Generasi 90an :D

You Might Also Like

2 comments

  1. coklat supermen kok gak ada sist..
    sama film jin dan jun,,ada tuh di buku generasi 90an :))

    salam EPICENTRUM
    main2 lagi kemari ya :))

    BalasHapus

No Rude Words, Please ^^