Intermezzo: Sekarang Gue Tau Kenapa Tikus Jadi Lambang Koruptor



Ditemani hujan yang cukup deras dan alunan musik jazz dari Monk's Dream, gue nulis postingan ini dengan akal sehat.

Belakangan ini gue takjub banget, takjub dengan kegigihan seekor tikus yang ukuranya sebesar anak kucing untuk MENJEBOL TEMBOK DAPUR RUMAH! Ya, menjebol tembok rumah! Gak percaya kan? Sama! Tapi ini fakta dan realita, terjadi di kehidupan gue :(


Sudah hampir satu bulanan ini, tikus yang gue kasih nama KAMPRET itu mencoba membobol bagian dapur rumah. Sebelumnya dia pernah berhasil masuk, dan sialnya pas gue mau tangkep, dia udah kabur entah kemana. Setelah gue dan emak gue tahu jalan masuk tikus itu bisa sampai ke dapur rumah, akhirnya kami memutuskan untuk memblokade akses masuk dia masuk ke dapur dengan cara memberi batako dan semen di bagian bawah wastafel dan sekelilingnya.

Oke, sejak pemblokadean jalan tikus  itu. Rumah tenang, aman, dan bersih dari tikus. Gak ada lagi suara panci atau teflon jatoh gara-gara si tikus 'beterbangan' di bagian dapur. Tapi.... cuma beberapa hari doang :(

Sekitar seminggu kemudian, tikus KAMPRET yang tahu jalan akses masuknya ke dapur udah ditutup, memutuskan dengan tekadnya yang bulad untuk MEMBOBOL TEMBOK yang sudah kami buat dengan GIGINYA! Ya, tiap hari dia coba menjebol tembok blokade dengan GIGINYA yang kuat itu.

A S T A G A . . . . .  .

Sampai postingan ini dibuat, itu tikus masih mencoba menggerogoti tembok. Tiap kali tikus itu coba membobol tembok, selalu kedengeran suara gertakan gigi yang saling mengadu *bayangin aja suara kayak lo lagi makan sukro atau gigitin wortel mentah*

Hampir JEBOL loh!! Serius! Hampir JEBOL! Tapi sebelum temboknya runtuh, kami orang rumah menambah semennya lagi dengan harapan dia gak gampang masuk. SUMPAH YA GAK HABIS PIKIR TIKUS GEROGOTIN TEMBOK -___-"

Dari kasus tikus di rumah gue jadi mikir... Hoo pantes yah koruptor itu lambangnya tikus. Ternyata emang iya, tikus mau diusir gimana juga pasti ada lagi dan ada lagi. Caranya pun terbilang cukup gigih, sayang caranya memakai cara kotor dan licik.

Begitu pun dengan koruptor, mau diberantas kayak gimanapun pasti ada lagi dan ada lagi jika gak dihabiskan sampai ke akarnya. Cara mereka untuk mendapatkan sesuatu pun licik dan kotor. Mirip banget sama tikus.

Oia, mungkin banyak yang mikir kondisi dapur gue itu jorok makannya sampe ada tikus. Hmm salah besar! Karena emak gue orangnya super bersih. Beda banget sama gue wkwkwk

Habis ini gue mau beli lem tikus buat ngebantai tuh koruptor! Eh tikus maksudnya wkwkwk.. Selamat malam minggu~

You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^