Naif

Mumpung lagi libur freelance, update blog ah~~

Numpang curhat, gatau ada yang baca apa engga. Jadi gini, udah hampir tiga bulan gue mengganggur dan itu mengancam identitas gue sebagai pribadi mungkin gak lama lagi gue gak jadi diri sendiri.

Kalimat itu terdengar lagi dari mulut wanita yang sangat aku cintai. Bagai petir di siang bolong, bikin kaget dan menjengkelkan.



"Dea, mau gak kerja di kantor Bapak jadi bagian khusus komunikasi?" kata emak.

"!@!#!@$#@#$#@%$#^$#&^$%&", kata gue

"Emang sih belum buka lowongan PNS nya, tapi kan seenggaknya kalau kerja disitu masa depannya terjamin, gak usah pindah-pindah kerja lagi," lanjutnya.

"!#@!#$@#%$#%$^$&%&%" kata gue.

"Daripada gak jelas pindah-pindah kantor, kerjanya apaan coba? Kan sayang tuh IPK kamu gede!" tegasnya.

"Gak ah, Dea juga udah lamar-lamar kerja kemarin dan udah ada panggilan beberapa makanya bolak-balik Jakarta mulu," jawab gue ketus.

"Iya tapi masa depannya gak terjamin!" tandasnya.

Oke ma, gue seneng emang diperhatiin. Makasih banget sudah memperhatikan masa depan anakmu yang bandel ini ma. Tapi, akutak bisa hidup seperti ituuuuuu tolong mengerti T_T.

Hidup dibayang-bayang nama orang tua. Bapaknya PNS, anaknya harus juga PNS. Ah, mama tau kan aku anak yang tidak suka diatur???

Mungkin orang pikir emang enak kerja jadi PNS, gajinya jelas, banyak tunjangan, bisa dapat fasilitas cicilan rumah, fasilitas mobil, dan lain-lain. Enak bangeeet! That is a dream of half million people in this country.

Tapi entah kenapa, gue males aja. Hidup gue merasa gak tenang dan gak bisa jadi diri sendiri.

"Bego lo! Udah ditawarin yang enak malah kaga diambil? Orang mah susah mau jadi PNS...."

Hmmmmmmm, ada aja temen-temen yang komentar pedes kayak gitu.

Ah, sudahlah. Mungkin gue masih naif. Tapi yang gue tahu pasti, hidup PNS memang terjamin tapi belum tentu menyenangkan dan sesuai passion.

ah, rasanya pengen kembali ngekos! Emak sudah tidak betah lihat diriku yang jarang mandi wakakaka

Sekalinya posting blog malah sesuatu yang gaje hahahaah!

#randompost #randomblogs #maafinkegalauanku

You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^