The (absurd) Ranger


Ketika para ranger menuntut ilmu di Kampus Bertauhid...
Suatu hari empat (absurd) ranger sedang berbincang-bincang mengenai hal yang sama sekali gak penting yang biasa dilakukan.  Ranger ini terdiri dari lima personil, yaitu Ranger Putih (RP), Ranger Hitam (RH), Ranger Abu-Abu (RAA), Ranger Kuning (RK), dan yang sungguh paling absurd diantara kita berlima adalah Ranger Pink Kecoklatan (RPK). 
Beberapa hari yang lalu kami berempat (ranger kuning lagi tugas ngamen di lampu merah), lagi bete-betenya karena pada hari itu kita bukannya masuk kuliah tapi malah santai-santai di taman kampus.  Pada saat santai-santai itulah kita mengalami yang biasa disebut “kebosanan”.
RP : “Eh, bosen nih! Mau balik tapi masih siang.. Mau masuk males dosennya aja tuh keluar.” (sambil nunjukin dosen yang emang saat itu lagi berjalan keluar).
RAA : (diem)
RPK : (maenin hape)
RH : (ngupil ga jelas)
Suasana pun hening dan Ranger Putih juga melanjutkan omongannya..
RP : “Bete wey! Pada diem aja kenapa sih??”
RAA : “Gue laper nyong!”
RPK : (sibuk smsan sama gebetan yang tak kunjung jadi pacar)
RH : (masih ngupil)
RP : “Sama gue juga tapi dari kita berempat kan pada gak punya duit semua! Udahlah tahan aja!”
RAA : (muka lesu)
Ranger Pink Kecoklatan pun akhirnya angkat bicara..
RPK : “Pulang yuk!”
Gubraaaak...
RAA : “KOPLAK! Dikira gue lo mau ngomong apa taunya Cuma bilang pengen pulang! Capedeeeh..”
RPK : “Abis gue pengen maen.. Gue pengen maen sama..”
RP : “cie.. cie.. pasti sama Bagas?”
Bagas itu gebetan RPK sejak masih SMP sampe sekarang dia kuliah di kampus bertauhid, sayangnya cintanya hanya bertepuk sebelah kaki..
RPK : “Gak berdua juga sih, banyakan” (pasang muka cemberut)
RAA : “Udah sih jadiin aja, lama banget kalo hubungannya gitu-gitu terus!”
RPK : “Hmm gak gitu juga sih...” (muka lesu)
RH : “Lo ga bosen apa tiap hari maen sama dia mulu? Ketemu dia lagi?”
RPK : “GAK! Gue malah seneeeng” (pasang muka so imut)
RH : “Masa sih? Aneh deeeh!” (penasaran)
RAA : “Udah sih kenapa lo yang risih? Lo pengen juga?” (muka sewot)
RP : “Sudah-sudah hentikan semua omongan yang gak penting ini” (kelakuan sok baik padahal menyesatkan)
Setelah berjam-jam ngobrol gajelas, akhirnya ranger kuning datang membawa sebuah buku pustaka.  Dengan pamernya dia menunjukan buku yang dia punya itu.
RK : “Eh liat nih gue punya buku bagus!” (sambil ngeluarin buku dari tas)
Kita berempat (RH, RAA, RP, dan RPK) yang tadi lagi serius bosen langsung cengo pas liat buku yang diliatin Ranger Kuning.  Sumpah kita berempat pengen baca buku itu! Buku itu adalah buku Raditya Dika meeen judulnya “Manusia Setengah Salmon!”
Sontak kita berempat langsung nyerang tuh si Ranger Kuning yang berpakaian rapih.  Kita berempat gak mau tau pokoknya kita harus dapet tuh buku secara gitu yah kita semua fakir buku jadi demi buku MANUSIA SETENGAH SALMON, kita rela ngehalalin cara apapun termasuk jambak-jambak si Ranger Kuning dan ngelepasin Bra-nya (FYI : Ranger Kuning itu cowok)
Namun naas Ranger Kuning dengan kekuatan laser mata yang sangat kuat berhasil menjatuhkan kita berempat yang saat itu beringas, kita yang tanpa persiapan pun jatuh seketika.  Ranger Kuning pun lari dengan cepat sambil memasukan kembali buku itu ke dalam tasnya.
Sayang sekali tidak mendapatkan buku legendaris Raditya Dika hari ini, tapi suatu saat kita yakin kita pasti dapet buku itu dengan diam-diam mengambil buku tersebut dari dalam tas Ranger Kuning. Hahaaa absolutely absurd!

You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^