Review Book : 24 Wajah Billy


Nama Buku : 24 Wajah Billy
Penulis : Daniel Keyes
Jenis Buku : Novel Psikologi
Penerbit : Qanita
Rating : Bagus

Novel 24 wajah Billy, anda pasti membayangkan dari judulnya bahwa orang yang bernama Billy ini mempunyai 24 wajah.  Salah! Anda sangat salah jika berpikiran seseorang mempunyai banyak wajah.  Novel karangan Daniel Keyes kelahiran New York dan lulusan dari Brooklyn College ini merupakan sebuah novel psikologi terbitan tahun 1982, yang lalu diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia tahun 2009.  Menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Willian Stanley Milligan atau yang bisa dipanggil Billy asal Amerika yang mempunyai 24 kepribadian.
Tapi diantara 24 kepribadian yang dimiliki Billy, hanya sepuluh kepribadian yang paling menonjol sedangkan sisanya adalah kepribadian yang tidak diinginkan.  Kesepuluh kepribadian itu pun mempunyai kemampuan-kemampuan unik yang bisa menguntungkan dirinya.  Mereka memiliki nama antara lain Arthur sebagai pemimpin, Ragen sebagai pelindung, David sebagai penahan rasa sakit, Allen si pandai berbicara, Tommy si tukang melarikan diri, Danny, Adalana, Christene, Christopher dan sosok inti Billy.
Banyak yang aneh dan janggal kenapa satu orang bisa memiliki banyak kepribadian, tapi ketika salah satu sosok dari kesepuluh itu muncul ke permukaan sosok yang lain seperti tertidur dan tidak mengerti apa yang terjadi di dunia luar.  Akibatnya sering satu sosok disalahkan akibat perbuatan yang dilakukan oleh sosok lainnya.  Bingung bukan?
Buku ini cocok bagi anda yang penasaran dengan dunia psikologi manusia dan bagi anda yang ingin mendalami psikologi, buku ini sangat direkomendasikan.  Walaupun buku lama tapi masih tetap enak dibaca.  Selamat membaca!

You Might Also Like

3 comments

No Rude Words, Please ^^