Soimah sinden unik 2011


B O G O R – Hari ini kota Bogor seperti biasa diguyur hujan di pagi hari, suasana dingin menerpa kulit, ditemani secangkir teh hangat dan sup sosis hangat buatan mamah tercinta.  Pagi ini gue tertarik untuk nulis artikel tentang Soimah.  Sosok sinden cantik dan menarik yang akhir-akhir ini sedang tenar di dunia pertelevisian.  Menurut gue secara pribadi, beliau itu unik dari aliran u=musik yang dipilihnya saja menunjukan dia itu memang beda dari kebanyakan penyanyi lain yang selalu membawakan lagu pop.

Berbicara tentang Soimah, dari pertama liat penampilannya di OVJ (Opera Van Java) di salah satu stasiun tv swasta, gue langsung tertarik karena selain suaranya yang emang luar biasa bagus penampilannya pun masih sederhana pada saat itu.  Gue yakin dia pasti bisa jadi lebih terkenal.
Soimah wanita kelahiran Jawa Tengah itu begitu bersahaja dan juga mempunyai gaya unik, beliau adalah artis ketiga yang paling gue suka setealh Fitri Tropica dan Ayu Dewi.  Gue suka artis-artis yang gayanya nyablak kayak Soimah, soalnya mereka tuh menunjukan ekspresi apa adanya tanpa harus memikirkan harus menutupi imej karena mereka artis.  Soimah begitu sederhana.
Gaya pakaiannya pun selalu menggunakan kebaya-kebaya dari Idonesia, secara tidak langsung Soimah telah memperkenalkan kepada dunia bahwa kebaya Indonesia itu emang bagus.  Great Woman!
Selain bernyanyi sebagai sinden di televisi, Soimah ternyata juga sudah merambah dunia Internasional sama seperti Agnes Monica yang salah satu a great woman from Indonesia.  Soimah tampil di dunia internasional sebagai SINDEN, gila keren banget!  Tidak mudah bagi seorang sinden bisa tampil di dunia internasional dan dikenal di seluruh dunia dengan kemampuan sinden.  Wanita ini telah berhasil menunjukan kepada dunia bahwa menyanyi sebagai sinden bukanlah pekerjaan yang sepele.
Sekarang selain sebagai penyanyi sinden, Soimah juga sering tampil sebagai host di beberapa acara musik.  Dengan gayanya nyablaknya yang khas banyak tawaran job kepada Soimah.  Dari mulai pemabawa acara tv sampai iklan dimana-mana sekarang ada Soimah.
Walaupun sekarang dandanannya udah menor gak lagi kayak dulu, tapi bagi gue Soimah masih Soimah sederhana yang dulu gue pertama liat di televisi, dengan logat jawanya yang kental tidak membuat Soimah kehilangan jati diri sebagai orang Jawa asli.  Yap terus lebarkan sayapmu ya.. I will always pray for you from my bedroom ^^. (@deaizwell)

You Might Also Like

2 comments

  1. hahaha... same with you.. soimat,, eh somiah emang keren... hehe

    BalasHapus
  2. SEMOGA TETAP BERTAHAN DENGAN JAWANYA.GBU SOIMAH

    BalasHapus

No Rude Words, Please ^^