Calvin Harris PART 2

Masih membicarakan soal Calvin Harris karena saya sedang jatuh cinta padanya. Fakta lain mengenai pria yang kini berusia 31 tahun tersebut nyatanya penuh perjuangan hingga akhirnya bisa dikenal penikmat musik dunia seperti sekarang. Background seperti inilah yang membuat saya terkadang mengagumi seseorang, seseorang dengan proses KERJA KERAS! *blink blink*

Menurut beberapa media yang saya baca, Kev saat ini merupakan DJ dengan bayaran paling mahal bahkan mengalahkan Tiesto! Mungkin kini dia sudah punya apa yang dia inginkan pada kehidupan masa lalunya =D

Sebelum mendapatkan predikat tersebut, Cal hanyalah seorang anak muda biasa dari Dumfries, Skotlandia yang bahkan hanya lulus SMA dan tidak melanjutkan ke jenjang sarjana. Usia 18 tahun ia sudah hidup terpisah dari kedua orang tuanya. 

Berrusaha hidup mandiri, ia bekerja di toko ikan bahkan supermarket! Wow kalo ngeliat gayanya yang sekarang tak pernah terbayangkan bahwa Kev yang dulu hanyalah orang biasa. Nothing is impossible rite?

Setelah lulus sekolah, ia bertekad untuk menjadi musisi. Dengan berbekal uang 4000 euro dimana jumlahnya yang tidak terlalu besar untuk negara tersebut, ia pun nekat pindah ke London di tahun 2003 dengan harapan bertemu penyanyi yang sesuai untuk menyanyikan beberapa instrumen lagu ciptaannya.

Perjalanan Cal tidak mulus, ia kehabisan uang dalam waktu yang cukup singkat dan belum menemukan apa yang dicarinya. Ia kembali ke kota asal di usia 21 tahun dan kembali bekerja di sebuah toko dan tinggal bersama orang tua.

PANTANG MENYERAH itulah yang dilakukan Harris, ia memanfaatkan jaringan internet yang digunakannya selama tinggal di rumah. Ia mendaftar di akun MySpace yang sempat populer sebelum facebook. Ia pun menggunggah video dan lagu sambil berharap ada seseorang dari industri musik yang mendengarnya. Hoala!

Kev akhirnya bertemu dengan seseorang yang dicarinya! Gillespie, salah satu pencari talenta yang akhirnya bekerjasama dengan Kev dan memasuksebuah annya dalam sebuah label musik.

Kev memulai karier musiknya dengan sebuah band, namun hal itu tak bertahan lama. Karena, bermusik  dengan band tidak membuatnya nyaman. Ia memutuskan berhenti dari band dan kembali melakukan apa yang disukainya yaitu menulis dan menghasilkan musik. And now his becoming an International DJ! I love it!

Sekarang dia menjadi DJ terkenal dan banyak cewek (termasuk saya) ingin dekat dengannya haha.. Nice share Kev, hope I could follow my dream too as a journalist and travel all over the world someday! 



Tulisan bersumber dari : Forbes



You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^