Apa Resolusimu di 2016?



Teman saya mengatakan kepada saya lewat BBM bahwa targetnya di 2016 adalah mendapatkan pendamping hidup, entah itu pacar atau calon suami. Keinginannya tersebut berdasar dari dua hal, karena memang dari dirinya sendiri dan karena orang tuanya sudah melulu bertanya “Mana Pacarnya?”

Mendengar cerita kedua sahabat saya tersbeut selalu membuat saya tersenyum, karena hampir sepanjang tahun ini mereka selalu menanyakan tentang jodoh yang belum kunjung datang. Mereka berdua adalah para wanita single yang menurut saya wajar jika membutuhkan seorang “pacar” untuk menemani hari-hari mereka, begitu juga saya pun mungkin akan merasakan hal yang sama jika status saya seperti mereka saat ini.



Namun, saya tidak terlalu concern akan hal-hal tersebut hingga mungkin dua tahun mendatang karena banyak target yang masih ingin saya kejar dan pelajari di usia yang masih muda ini. Saya termasuk orang yang keras kepala dalam mencapai hal untuk itu jika belum keampaian rasanya hati ini masih belum puas (hehe…)

Masih banyak impian saya yang belum berhasil terwujud di tahun ini dan saya harap bisa merealisasikannya di tahun mendatang. Saya suka berpikir untuk jangka panjang, dan ini biasanya berbeda dari pemikiran kedua sahabat saya.

Setiap orang biasanya memiliki resolusi-resolusi yang dituliskan menjelang pergantian tahun baru. Begitu juga saya. Resolusi atau impian yang ingin diwujudkan lebih enak kalau ditulis pada selembar kertas atau catatan digital agar dapat diinget terus hingga tercapai satu-persatu.

Sudah empat bulan saya bekerja menjadi seorang Content Writer di Jakarta. Selama itu pula sudah banyak keinginan dan ide yang terlintas dalam benak saya.

Dan resolusi saya di tahun mendatang adalah dapat menulis dalam bahasa asing sebanyak-banyaknya. Pertama, saya fokus kepada penulisan dalam bahasa Inggris, karena saya sangat buruk dalam grammar maka mau tidak mau harus belajar lagi dari awal haha.. Setelah menulis dalam bahasa Inggris lancar baru lanjut ke bahasa yang lain.

Saya juga sangat ingin berinvestasi tapi saya belum memutuskan investasi jenis apa. Namun yang jelas investasi ini berguna sekali sebagai simpanan jangka panjang.

Beli sepeda! Ini merupakan target yang ingin saya wujudkan dalam waktu dekat. Dipikir-pikir saya jarang olah raga, sepeda ini bisa menunjang kehidupan sehat juga sebagai alat transportasi pulang-pergi kantor.

Hmm apalagi ya.. masih banyak yang saya ingin saya wujudkan di tahun depan dan saya harap semua terealisasi. 

Ingat lho dalam hidup membuat target juga penting, agar hidup menjadi jelas arahnya dan tidak datar. 

Lalu apa resolusimu di tahun 2016?

You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^