Linguapod, Fun English Practice

Today I want to write about my experiences about Linguapod. But, because my grammar still bad, I will sharing using Bahasa.. hahaha

Sabtu lalu, tepatnya tanggal 23 April 2016, gue dapet kesempatan melakukan English Refreshment Test dari Liguapod. Apa itu Linguapod? Asal kalian tau ini bukanlah tempat les haha.. melainkan sebuah komunitas belajar Bahasa Inggris yang diusung oleh Steny Agustaf dan kawan-kawannya.

Komunitas ini baru banget! Gue tau komunitas ini dari temen gue dan tanpa pikir panjang gue langsung ikut daftar lewat e-mail.


Bertempat di Dapur Ciragil, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, gue dan ke 119 orang lainnya melakukan tes seleksi masuk karena katanya akan dibatasi siapa aja yang bisa masuk ke komunitas ini.

Sebelum hari H, gue sempet berpikir tes ini akan sesulit ujian pada umumnya. But gue salah! Tesnya seruuuu banget dan menyenangkan.. everything about practice practice and practice.

Tes refreshment ini terdiri dari ujian bahasa Inggris pada umumnya yakni Speaking, Listening, Writing, dan Reading.

Well, walaupun ini nyatanya ini beneran tes but gue gak ngerasa ini tes sama sekali.. gue merasa kayak ngumpul-ngumpul biasa aja, ketemu orang-orang baru.. sharing experiences, introducing each other, dan masih banyak lagi.

Intinya di komunitas ini wajib ngomong bahasa Inggris! Wajib! Hahaha.. kalo kita nanya pakek bahasa Indonesia, sang supervisor (gue meyebutnya) tetap jawabnya pake bahasa Inggris. Dipaksa mau gamau akhirnya gue ngomong pakek bahasa Inggris juga dah.. udah lama ga praktik sih alhasil ngomong gue belepotan hahaha..

Tapi gak cuma gue aja yang belepotan kok (menghibur diri) banyak juga peserta yang datang yang belum lancar ngomong Inggrisnya that’s why kita gabung dalam Linguapod berharap bisa melancarkan English khususnya dalam speaking bersama-sama.

Kegiatan berlangsung dari pukul 3 sore sampai 7 malam. Gue paling suka banget pas sesi FGD dimana gue dan lima peserta lain termasuk satu supervisor diskusi bersama sambil ngomong bahasa Inggris, gue sempet malu sih but the supervisor bilang gak masalah nanti dibantu kok. Jadilah gue sedikit pede ngomong bahasa Inggris di depan teman-teman Linguapod lainnya.

Oia, supervisor gue namanya Bimo.. pria tinggi yang suaranya sekseeeh banget bikin merinding wakaka..

Abis tes refreshment ini nanti di seleksi lagi, yang terpilih akan mendapatkan Linguapodian Passport dan bertemu lagi tanggal 30 April 2016 di Kuningan City! I hope I am the chosen one ^^

Thanks Linguapod for this FUN experience ^^

You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^