Meraih Mimpi Ala Bang Pahmi


Postingan pertama gue yang menceritakan teman-teman di kantor baru yeay wkwkwk.. Entah kenapa,gue agak malas menceritakan kehidupan gue di kantor yang sekarang (yang deket sama gue pasti tau *uhuk*).

Sebenarnya sih menyenangkan di kantor baru yang sekarang ini, tapi guenya aja yang lagi males posting blog hahaha

Beberapa hari yang lalu, temen sekantor gue tapi beda perusahaan (bingung kan lo? Pokonya, kami itu satu ruangan tapi, gue sama dia mengurusi perusahaan yang berbeda, intinya gitu.) bernama Bang Pahmi menceritakan CERITA YANG MENGINSPIRASI, LUAR BIASA, FANTASTIK!! tentang pengalaman hidupnya untuk selalu memperjuangkan mimpinya.


Di tengah kepribadiannya yang pendiam dan pemalu itu, ternyata dia punya pendirian teguh untuk selalu mengejar cita-citanya. Kutipan dari perkataannya yang selalu gue inget adalah, "Mengejar mimpi itu tidak kenal waktu, selagi bisa kejar aja terus" begitu kira-kira bunyinya (agak lupa juga sih dia ngomong apa wkwk).

Bang Pahmi memberikan tips untuk KITA SEMUA SEBAGAI ANAK MUDA DALAM MENGEJAR MIMPI. Kurang lebih begini:

1. Jangan bermental pekerja selamanya

Awal mula dia bercerita sama gue dan orang-orang yang ada di kantor saat itu dimulai dengan kata-kata, "De, lo jangan selamanya bermental pekerja". Gue yang sambil ngetik kerjaan saat itu pun cuma manggut-manggut aja (gak ngerti dia ngomong apa wkwk)

Inti yang gue tangkep dari omongan dia waktu itu adalah, jangan mau selamanya kerja di perusahaan orang. Lo kerja banting tulang, susah payah, tapi cuma buat memajukan perusahaan. Terus, perusahaan itu gak ngasih apa-apa atas hasil jerih payah lo. Seraplah ilmu sebanyak-banyak dari tempat lo bekerja sekarang, ilmu itu bisa lo gunakan dan manfaatkan untuk membangun bisnis sendiri. Mantap jiwa!

2. Cari pasangan yang gak ribet

Ini nih yang di highlight oleh Pahmi ke orang-orang kantor. Dia menegaskan, bahwa dia gak suka pasangan yang ribet, manja, dan bawel. Karena pasangan yang ribet beresiko menghalangi usahanya dalam menggapai mimpi.

Untuk itu, saat Pahmi memutuskan untuk menikahi istrinya yang sekarang, dia sudah bilang dari awal sekali pada istrinya, dia masih ingin mengejar terus mimpi-mimpinya meskipun sudah menikah. Walaupun Pahmi tahu betul, mimpinya itu akan berhasil kapan, 5 tahun? 10 tahun? atau bahkan lebih.. yang dia tahu hanyalah berusaha sekeras mungkin. Kece abis!

3. Ubah kebiasaan dan tradisi lama

Omongan yang terakhir mungkin gak ada kaitannya dengan menggapai mimpi, tapigue setuju bahwa kita sebagai generasi muda harus mengubah kebiasaan-kebiasaan lama yang sudah tidak bisa diterapkan di zaman yang semakin modern ini.

Kebiasaan atau kepercayaan itu contohnya seperti: Kalau orang Sunda gak cocok menikah sama orang Jawa, karena rumah tangganya bisa berantakan nantinya.

Padahal, mau dari suku manapun itu, balik lagi kan ke pribadi orangnya? Gak bisa terus-menerus suku, agama, ras, dan budaya yang selalu disalahkan.

--

Hahaha, semoga menginspirasi ya apa perkataan dari Bang Pahmi ini. Kalau ada yang gak setuju, ya udah gak usah komentar, toh blog gue adalah hasil dari pemikiran dan pengalaman gue sendiri :p

Selamat bermalam minggu!

When you try your best, but you don't succeed
When you get what you want, but not what you need
When you feel so tired, but you can't sleep

If you never try you will never know
Just what your worth

-- Coldplay - Fix You

**sumber gambar : seanwes dot com




You Might Also Like

1 comments

  1. Demi apa nulis gini de?
    Jangan kasi tau orang" ya lu gue sogok berapa buat nulis ini 😂😂😂😂😂

    BalasHapus

No Rude Words, Please ^^