#StartupLyfe

di tengah : Iwan Banaran


Gue selalu suka, dan selalu bersyukur lebih tepatnya ketika diberi kesempatan hanging around with the CEO. Entah itu bisnisnya yang sudah sukses, dirintis bertahun-tahun ataupun dengan orang yang baru mau mulai alias merintis.

Alhamdulilah gue sekarang kerja di salah startup yang bergerak di bidang aplikasi mobile dengan target market *ceilah bahasanya* seluruh pengguna motor di Indonesia! NAMANYA MOLADIN *promosi*

Beberapa hari yang lalu, gue berkesempatan hanging around bareng Jovin dan Iwan Banaran!!!! *joget2*

Kalau Jovin sih nggak aneh, wong dia memang CEO di startup gue kerja sekarang wkwkwk… ketemu sama dia mah udah biasa. Tapi, ketemu Iwan Banaran ini baru 2x, dan gue benar-benar kagum dengan doi!


Hmm… buat kalian yang bukan bikers atau hobi motor pasti nggak tau Iwan Banaran. Let me explain a bit. Iwan Banaran adalah seorang motor blogger. Bisa dibilang yang teratas di Indonesia. Dia udah 9 tahun terjun di dunia motor blogger-an. Dari kegiatan blogging, dia udah punya fans tersendiri dari kalangan pecinta roda dua. FYI, dia adalah seorang yang berhasil mendapatkan trafik website sebanyak hampir 2 juta pengunjung website secara organik! Artinya tanpa bantuan SEO dan tools-tools digital marketing lainnya. Semua itu pure dia lakukan hanya lewat tulisan dan bantuan sosmed.

Anak digital marketing pasti bakal bilang capaian Iwan Banaran ini termasuk keren *anak digital marketing mana suaranyaaaaa??

Dari blogging juga lah Iwan Banaran bisa menghidupi keluarganya, dia adalah salah satu full time blogger lho gengs!! Dan sudah banyak pabrikan besar seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan lainnya yang kenal Iwan Banaran dan nge-endorse dia cyinnnn… salut lah sama bapak dua anak ini *terus gue terinspirasi nge-blog lagi setelah mati suri dan berharap di endorse jugak XD

Oke ya cukup bahas tentang Iwan Banaran, kalo mau tau kunjungi aja Google lebih lanjutnya :p
Satu lagi, CEO yang udah nggak asing di kehidupan sekarang ini namanya adalah Jovin. He is my leader in my company, and also my English teacher wkwkwk… soalnya sehari-hari ngomong sama dia mesti pake Bahasa Inggris, maklum lah dari negeri Singa.

Belum bisa banyak sih yang bisa diceritain tentang dia wekekeke *terus dipelototin
Inti dari tulisan ini adalah yaa hmm… gak ada intinya sih, gue cuma lagi free nulis aja wkwkw

Ada kook..

Meski, mereka berdua adalah CEO di sebuah startup atau bisnis mereka sendiri dan bisa dibilang juga cukup sukses. Kelebihan dari mereka berdua punya sifat yang humbleeeeee banget yang nggak sombooooong banget. Masha Allah..

I always like when hanging around with this kind of person

Mereka nggak pelit kasih tips, nggak pelit kasih rahasia, nggak bikin jarak ketika ngobrol. Jadi, bagusnya dari mereka adalah mereka mau mendengarkan pendapat orang lain, diskusi, dan tentunya punya sifat humor yang tinggi.

Selain mereka berdua, gue juga pernah nongki ngobrol-ngobrol sama CEO dari C2live.com namanya Enricko Lukman. He is also one of a nice person. Ko Enricko gak pelit sharing, dia terbuka tentang bisnis dan dunia startup, dan masih banyak lagi ilmu yang gue dapatkan dari dia.

Ada juga CEO dari Botika Online, namanya Galuh dari Jogja. Wahh ini sih jangan ditanya baiknya! Pernah pas gue ke Jogja ditraktir makan sama kopi wakakaka… dia juga sering sharing tentang perjalanan dia mendirikan Botika Online (aplikasi chatbot)

Hmm.. sejauh ini sih CEO yang pernah gue temuin rerata cowok sih wkwkwk… belum pernah ada kesempatan ngobrol sama CEO cewek.. mudah-mudah next time ada waktunya deh! Aminn….
Nah, kedepannya nggak cuma bisa nongki dengan para entrepreneur ini sih, semoga gue bisa juga bikin usaha sendiri dan jadi the next CEO in the future. Amin!

Tetap down to earth meskipun lo udah mencapai posisi puncak lo dan udah dikenal banyak orang apalagi sudah punya banyak fans, dan jangan pelit ilmu. Karena sukses nggak hanya buat diri aja, sukses yang sebenernya adalah mampu mengajak orang sekitar ikut sukses juga  -Nurdea Purnamasari-

See ya gals! 

You Might Also Like

0 comments

No Rude Words, Please ^^