Kekuatan Gravitasi Pilgub DKI

sumber gambar: http://artnculture.ilmci.com

Akhirnya selesai sudah Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta pada 20 April 2017. Setelah berlangsung selama 2 putaran, akhirnya penantian panjang warga Jakarta telah mencapai puncaknya. Dari hasil quick count, sudah terlihat siapa pemenang yang bakal menjadi pemimpin Jakarta selama lima tahun kedepan. 

Siapapun yang menjadi pemenang, gue yang bukan warga asli Jakarta namun mengadu nasib dari perantauan hingga sampai di kota ini berharap, sistem dan tata kota Jakarta bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Akan tetapi, kali ini gue tidak akan membahas soal pasangan yang menang dan kalah dalam Pilgub DKI 2017, tapi lebih ke gravitasi Pilgub DKI yang berhasil menarik jutaan pasang mata untuk ikut terlibat dalam pemilihan pemimpin di satu daerah.

Menurut gue, Pilgub DKI ini sendiri merupakan fenomena yang unik, karena urusan satu daerah tiba-tiba menjadi urusan satu negara. Tentunya, berbeda jika pemilihan gubernur ini terjadi di wilayah Banten misalnya, animo masyarakat tidak akan seheboh Pilgub di Ibukota.

Mulai dari petani, pedagang kaki lima, pegawai swasta, pegawai negeri, politikus, hingga presiden tidak ketinggalan memantengi berita terbaru seputar Pilgub DKI di tahun ini.

Gravitasi Pilgub Menarik Jutaan Pasang Mata ke Ibu Kota

sumber gambar : merdeka.com

Kekuatan gravitasi Pilgub DKI begitu dahsyat sehingga bisa menarik perhatian seluruh lapisan masyarakat seantero negeri. Kekuatan gravitasi itu sendiri datang dari para pasangan calon yang maju dalam Pilgub 2017.

Tercatat ada sejumlah nama-nama yang menjadi alasan mengapa Pilgub DKI kali ini bisa menjadi gravitasi yang kuat. Pasangan calon nomor urut pertama ada Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Seperti yang kita ketahui, Agus merupakan anak dari mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Agus yang tadinya merupakan perwira TNI memberanikan diri keluar dan mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin Jakarta. Kehadiran Agus yang ikut "bertanding" ke arena politik menjadi daya tarik pertama yang kuat untuk menarik perhatian khalayak ramai.

Selanjutnya, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Anies yang merupakan mantan menteri pendidikan dan Sandi yang merupakan seorang pengusaha menjadi daya tarik selanjutnya.

Terakhir, sang pemain bertahan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot yang kembali mencalonkan diri. Ahok dengan kharisma dan problematika yang dimilikinya sukses membuat orang-orang penasaran dan berpikir apakah Ahok akan kembali menduduki kursi panas pemerintah Jakarta atau kalah dengan para pesaingnya.

Ketiga pasangan calon gubernur yang mempunyai karakteristik dan latar belakang yang unik, ini menjadi gravitasi yang dahsyat untuk menarik semua pandangan mata satu negeri tertuju pada kota yang terkenal dengan kemacetannya ini.

Media Massa Sebagai Penyalur Gravitasi yang Kuat

sumber gambar: www.theodysseyonline.com

Kepopuleran Pilgub DKI tidak terlepas dari peran media massa berskala nasional hingga internasional yang menyebarkan informasi seputar Pilgub secara terus-menerus, setiap hari, dan tak mengenal waktu.

Berita mengenai Pilgub selama masa kampanye, pemilihan putaran I, hingga pemilihan putaran II tak henti dipublikasikan di surat kabar, radio, televisi, dan internet.

Menurut saya, peran televisi dan internet yang paling memberi sumbangsih besar dalam menyebarluaskan informasi Pilgub kepada masyarakat di seluruh negeri. Kenapa?

Pertama, setiap rumah pasti televisi dan kesehariannya tidak bisa lepas dari alat elektronik yang satu ini. Sebuah perangkat yang menyuguhkan hiburan berupa audio dan visual ini telah hadir dalam kehidupan kita sejak lama dalam kehidupan kita. Ketergantungan manusia terhadap televisi inilah yang dimanfaatkan oleh media nasional untuk menyebarluaskan berita, termasuk berita tentang Pilkada. Tak jarang, banyak politisi yang memanfaatkan televisi sebagai sarana kampanye mereka.

Kedua, selain televisi, internet juga merupakan media penyebar informasi yang efektif. Internet kini mudah dijangkau hanya dalam genggaman, dan hampir semua lapisan masyarakat kini telah memiliki smartphone yang canggih yang bisa mengakses internet kapanpun dan dimanapun. Informasi tentang Pilgub pun dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat karena selama masa Pilgub, hampir semua Headline media nasional memberitakan soal pasangan calon terpilih. Tak hanya lewat situs utama media, mereka pun memperluas jaringan informasi meeka melalui beragam sosial media.

Menghadirkan Gravitasi Setara Pilgub DKI Bersama Luna Smartphone

sumber gambar: luna.id

Bila Anda ingin turut menghadirkan gravitasi yang sekuat dan setara Pilgub DKI, Anda bisa melakukannya hanya dengan mengandalkan LunaSmartphone yang memiliki kamera setara dengan iPhone 6. Anda bisa menangkap setiap momen berharga di sekitar Anda dengan kualitas gambar yang sangat tajam karena kamera Luna Smartphone beresolusi 13 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan. Memori internal hingga 64 GB memberi kebebasan pada Anda untuk menangkap momen sebanyak apapun tanpa batas.

Luna juga dilengkapi dengan layar 5,5 inch full HD display, Anda bisa menulis berita di sekitar Anda dengan lebih jelas tanpa perlu takut adanya typo.

Kunci untuk memunculkan gravitasi di sekitar Anda adalah dengan menyebarluaskan informasi, seperti yang dilakukan oleh media massa yang menyebarkan informasi seputar Pilgub DKI tanpa henti. Anda pun bisa melakukan hal yang sama dengan Luna Smartphone yang sudah didukung dengan jaringan cepat dari 4G LTE. Membuat berita viral jadi makin mudah.


Siapapun Anda, percayalah bahwa kita pun punya kekuatan untuk menciptakan “gravitasi” tersendiri. Ciptakan "gravitasi" itu bersama Luna!

#BeTheGravity #SmartPhoneLuna
#BeTheGravity
##BeTheGravityB#BeTheGravityeTheGravity

You Might Also Like

13 comments

  1. Luna handphone setara dengan iphone, berarti masih mahal nih yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. setahu aku sih masih terjangkau Luna deh ^^

      Hapus
  2. Wah penasaran sama luna handphone. Jadi mau punya deh ^^

    BalasHapus
  3. Semoga DKI Jakarta semakin maju dengan Gubernur yang baru. Dan smartphone luna emang kece badai, kualitas kameranya setara iPhone 6S

    BalasHapus
  4. Liat hape ini jadi inget produk Apple yang dulu gagal Lisa Computer, namanya mirip pake nama orang, btw gue cek ni hape boleh juga buat next partner...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lisa Computer? Belum pernah denger hehe..

      Terima kasih sudah berkunjung ^^

      Hapus
  5. dahsyat memanbg Pilgub kali ini, semua orang penasaran siapa yang jadi pemenang dan memimpin Jakarta

    Salam

    BalasHapus
  6. gravitasi di pilkada jakarta kemarin memang keren sih. dan hal ini juga yang membuat partisipasi masyarakat untuk "memeriahkan" kontestasi ini juga jadi luar biasa.

    dan di zaman yang serba digital ini, memang sudah sewajarnya sih masyarakat didukung oleh perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. untuk menangkap momen, berbagi informasi, kelancaran berkomunikasi dan hal-hal luar biasa lainnya.

    and here it is. Luna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang pengaruh pilgub DKI kali ini benar-benar mempengaruhi semua orang.

      terimakasih sudah berkunjung ^^

      Hapus

No Rude Words, Please ^^